Day 2 – Mengingat Kebaikan

Hanya dengan mengingat kebaikan orang lain, kita akan mampu berterima kasih. Mampu berterima kasih, akan mampu bersyukur. Dan orang yang bersyukur, hidupnya akan berbahagia.

Selain itu, mengingat kebaikan atau peran orang lain dalam hidup kita akan membantu memudahkan kita memaafkannya. Getaran-getaran power yang dihasilkan, akan menarik hidup berkelimpahan.

Tugas hari kedua setalah mengikuti training Financial Attraction selain meditasi rutin adalah menuliskan 50 nama orang yang kita anggap telah berperan dalam hiudup kita. Berperan tentunya berarti, menurut kita memberi efek baik menjadikan kita hari ini pada tampilan yang lebih baik.

Nama yang saya tuliskan ada yang masih hidup, sudah tiada dan ada pula yang sebenarnya di hati saya menyimpan kebencian padanya. Tak apa saya berkata jujur, sebab mengakui akan jauh lebih enak di hati. Saya menerima diri saya yang barangkali pembenci, pendendam. Tapi saya sedang berupaya untuk memiliki hati yang ringan. Hati yang bisa enteng,, mudah memaafkan danselalu ya sudahlah…dan D A M A I.

Dengan rendah hati saya mengakui pengaruh baik yang terjadi pada saya hari ini dari orang yang barangkali masih saya benci.

Saat memulai tugas ini, saya langsung teringat ibu dan beliaulah yang menempati nomor 1 sebagai orang yang paling berperan dalam hidup saya.

Dengan mudah saya menuliskan 35 nama pertama. 15 nama berikutnya saya perlu berfikir dan terpaksa mengadakan pertemuan ghaib, minta Tuhan ingatkan saya kepada orang-orang baik tersebut. Mungkin saya lupa karena sedikitnya waktu kenal, tapi yang dilakukannya telah sangat berarti seperti almarhum kakak ipar saya bapak Ukus Kuswara.

Bapak Ukus Kuswara sebelum wafatnya adalah Sekjen di Kementrian Pariwisata. Saya mengenalnya hanya sebentar, tapi beliau adalah orang yang sangat menyayangi adiknya yang sekarang adalah suami saya.

Beliaulah yang sangat mendukung adiknya yang polio sejak kecil hingga bisa mengembangkan talenta menggambarnya dan menjadikan adiknya mandiri meskipun memiliki keterbatasan.

Dengan menuliskan 50 nama orang yang telah memiliki pengaruh dalam hidup, kita akan dengan sengaja menyadari keberlimpahan yang ada di sekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *