Day 1 – Memrogram Ulang

Mulai hari ini dan selamanya, aku terus menerus menarik keberlimpahan dengan pikiran dan perasaanku.

tugas day-1

Hari ini adalah hari pertama saya mengerjakan tugas setelah mengikuti training Financial Attraction. Selain diberi tugas tertentu, selama 30 hari setelah training, setiap hari ada challenge melakukan meditasi.

Tugas pertama adalah menuliskan di dalam buku catatan saya kalimat seperti di atas.

Agak unik dan terasa aneh tugasnya, tapi saya berniat mengambil manfaat dari aktivitas ini. Jadi saya menuliskan dengan tangan di atas buku catatan kalimat itu, mungkin tujuannya memasukkan pesan ke otak saya kalimat bagus tersebut dan mempunya dampak positif. Memprogram ulang isi kepala saya untuk menggantikan inputan yang pernah kurang tepat bahkan mungkin salah.

Bapak Mahatma Gandhi mengajari kita untuk mengingat pikiran kita menghasilkan kata-kata. Kata-kata menghasilkan tindakan. Tindakan menghasilkan kebiasaan. Kebiasaan menghasilkan karakter. Karakter melahirkan takdir. Mungkin ini tujuan dari tugas hari pertama ini, melahirkan takdir yang dimulai dari mengingat pikiran.

Mengerjakan tugas meditasi pertama saya pukul 5 dinihari setalah solat Subuh. Duduk bersila dengan punggung tegak. Ibu jari dan jari tengan bertemu, mata dipejamkan. Mendengarkan musik dari rekaman yang dikirimkan di WhatsApp Grup tugas.

Saya sudah terbiasa melakukan aktivitas Yoga. Di akhir latihan Yoga biasa ada sesi meditasi ini. Setidaknya saya sudah sering berlatih walaupun saya belum tau lebih dalam perihal meditasi ini. Herannya, meditasi pada rugas pertama ini saya menangis.

Kenapa ? Entahlah…. saya juga kurang mengerti ha ha !

Pukul 5.59 WIB saya melaporkan ke grup bahwa saya telah selesai mengerjakan tugas hari pertama saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *